Kamis, 06 Maret 2008

sistem Operasi UBUNTU

Akhirnya kabar yang dinanti datang juga, pada tanggal 24 Mei 2007 Dell mulai meluncurkan beberapa produk komputer mereka dengan Ubuntu sebagai sistem operasi di dalamnya. Ada tiga jenis komputer yang ditawarkan oleh Dell saat ini, yaitu 2 buah komputer jenis desktop (Dimension E520n dan XPS 410n) dan 1 buah komputer jenis notebook (Inspiron E1505n). Akan tetapi ketiga produk yang ditawarkan oleh Dell tersebut saat ini hanya akan tersedia bagi konsumen di Amerika Serikat saja. Jadi untuk para penggemar Ubuntu yang berada di belahan dunia lain harus bersabar terlebih dulu apabila ingin mendapatkan komputer-komputer di atas.


Ubuntu Mulai Tersedia Di Komputer Dell
Ubuntu di Dell

Sekali lagi selamat atas Dell yang telah mulai menawarkan sistem operasi Ubuntu di komputer mereka, semoga dapat menjadi pemicu bagi para vendor perangkat keras lainnya untuk mulai juga mendukung aplikasi-aplikasi Free dan Open Source Software pada produk mereka. Ubuntu rock on!



LABORATORIUM KOMPUTER

Adalah Unit Pelaksana Teknis untuk mendukung kegiatan akademik dalam penyediaan dan pengaturan penggunaan laboratorium komputer. Sejauh ini PUSPULKOM telah dibangun dan berkembang menjadi pusat penyediaan fasiltas laboratorium komputer dengan fasiltas dua laboratorium khusus bebas/internet yang terkoneksi dengan jaringan internet yang menggunakan serat optik, lima laboratorium untuk praktikum komputer dan pemrograman, sebuah laboratorium khusus desain (AutoCAD), serta sebuah laboratorium jaringan komputer.
PUSPELKOM juga menyediakan beberapa koleksi majalah, buku-buku aplikasi pemrograman, dan perangkat lunak bagi kepentingan praktikum atau penelitian.

0 komentar:

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs